Pages

Senin, 05 September 2011

PENYEDAP MAKANAN YANG MENYEHATKAN

Banyak rempah-rempah yang kalau terus diteliti bisa ketahuan nih manfaatnya, selain jadi penyedap rasa makanan, tapi juga ternyata bermanfaat buat kesehatan kita. Rempah-rempah itu sangat kaya dengan antioksidan dan antibiotik yang jelas bisa ngebuat tubuh kita jauh dari penyakit. Mau tahu rempah-rempah apa aja yang udah kebukti khasiatnya?

Parsley selain kaya akan klorofil ternyata punya efek diuretik, jadi tanaman ini bisa dipakai buat ngobatin penyakit encok, arthritis, rematik, dan buat yang kalian yang perempuan, parsley juga berguna untuk meredakan pembengkakan saat lagi haid. Stt… parsley ini bisa jadi penyegar nafas lho! Ga ragu lagi deh buat deket-deket sama gebetan kalau abis makan!

Sage itu pas banget untuk meredakan infeksi pada tubuh kita, seperti kalau kita lagi sakit tenggorokan, infeksi mulut, batuk, demam atau lagi ada masalah pencernaan. Dan minyak sage bisa dijadiin antiseptik, antijamur dan antibiotik.

Rosemary penting banget nih untuk para penderita asma. Karena ternyata rosemary mengandung minyak atsiri yang bisa mengurangi penyumbatan pernafasan yang muncul gara-gara histamine atau zat kimia yang ada di seluruh jaringan tubuh kita.

Thyme sering banget dijadiin obat buat ngatasin sakit tenggorokan, batuk, demam, nyeri, insomnia, masalah pencernaan, bahkan bisa juga lho dijadiin obat pereda pusing gara-gara mabuk. Mmm… bukan berarti ada thyme, ada alasan buat mabuk atau minum alkohol lho!

Dill terkenal banget bisa ngurangin gas dilambung yang bisa nyebabin perut kembung, nyegerin nafas dan karena mengandung klorofil rasa rempah-rempah ini manis… yummy^^

Jadi setelah tahu, jangan ragu ya, buat nambahin rempah-rempah ini ke makanan kalian, oke?

0 komentar:

Posting Komentar

Teman